• Buka : 07.00 - 22.00 WIB
  • inbox@kupibrowniesatjeh.com
  • 0651 - 8053215

Ini 4 Tipe PMS yang Wanita Harus Tau!

Merupakan kondisi yang terjadi pada wanita sebelum ia datang bulan, PMS atau Prementual Syndrom memiliki gejala-gejala yang berbeda lho bagi setiap wanita. Gejala yang timbul bisa memengaruhi kondisi fisik, mental hingga emosional dari para wanita, lho! So, yuk kenali seperti apa tipe-tipe dan gejala-gejala dari PMS berikut ini!

Tipe A (Anxiety)

Gejala: Si tipe A ini sering merasa cemas serta khawatir hingga berlebihan, lho. Perubahan sikap yang tiba-tiba menjadi labil dan sensitif pun sering dialami oleh tipe anxiety. Makanya nggak heran jika mereka sering marah-marah dan mudah sekali tersinggung. Nah, untuk kamu si tipe A, harus berhati-hati dalam bersikap dan juga bertutur kata, ya. Perlu lho untuk kamu mengontrol emosi, biar orang-orang di sekitar nggak merasa terganggu dengan sikap kamu.

How to heal: Usahakan untuk mengurangi konsumsi makanan manis, lalu perbanyaklah mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan yang kaya akan serat, ya!

Tipe A (anxiety). (sumber: Pinterest)

Tipe C (Craving)

Gejala: Tipe craving ini bawaannya selalu pengin ngemil makanan yang manis-manis serta gampang lapar lho, Kupilovers. Selain itu, si tipe C ini juga mudah merasa pusing.

How to heal: Lebih baik kamu si tipe C lebih banyak memakan makanan dengan kandungan protein tinggi, seperti ikan ataupun kacang-kacangan, ya! Selain itu, teh hingga madu hangat juga baik untuk kesehatan kamu.

Tipe C (craving). (sumber: Pinterest)

Tipe D (Depression)

Gejala: Untuk wanita dengan tipe ini, biasanya akan memiliki gangguan susah tidur, emosional dan gampang tersentuh hingga overthinking sama hal-hal kecil, lho. Makanya nggak jarang, si tipe D ini akan mudah menangis tanpa sebab, mudah lupa hingga kebingungan.

How to heal: Memperbanyak konsumsi daging serta susu bisa membantu kamu mengurangi gejala-gejala yang kamu hadapi, lho. Selebihnya, kamu juga bisa sering mendengarkan musik pembangkit semangat serta vibes yang positif untuk kebaikan mental kamu. Curhat-curhat ke orang terdekat yang kamu percayai untuk mengurangi beban dalam hati juga baik, kok.

Tipe D (depression). (sumber: Pinterest)

Tipe H (Hyperhydration)

Gejala: Biasanya wanita dengan tipe H akan selalu merasa jika berat badannya naik. Ia juga kerap merasakan adanya pembengkakan di bagian tangan dan kaki.

How to heal: Selain sering mengonsumsi air putih, perlu juga untuk rutin mengonsumsi sayur-sayuran dan kacang-kacangan, ya. Jangan lupa untuk mengimbangi pergerakan tubuhmu dan banyak bergerak. Usahakan untuk tidak terlalu lama berdiri ataupun duduk, ya! (*)

Tipe H (hyperhydration). (sumber: Pinterest)



Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
WhatsApp chat