• Buka : 07.00 - 22.00 WIB
  • inbox@kupibrowniesatjeh.com
  • 0651 - 8053215

Fakta Mengenai Talas Ungu yang Belum Diketahui Versi Kupi Brownies Atjeh

Siapa disini penggemar umbi-umbian?

Selain menjadi pangan yang murah meriah, kamu juga bisa membudidayakannya sendiri lho. Tumbuhan ini termasuk yang paling gampang untuk hidup, dan tidak memerlukan perawatan yang ribet. Rasanya ada yang manis serta mengeyangkan membuat umbi-umbian biasanya dijadikan pengganti nasi untuk yang menjalani diet.

Ubi-ubian itu banyak jenis dan bentuknya, salah satunya adalah talas berwarna ungu yang merupakan tumbuhan penghasil umbi-umbian ini diduga asli berasal dari Asia Tengara dan sudah dibudidayakan manusia sejak dahulu kala.

Kali ini tim Kupi Brownies Atjeh akan menjelaskan fakta mengenai talas ungu yang belum diketahui.

Sering disebut taro

Pernah dengar rasa taro, sebenarnya taro adalah nama lain dari talas ungu yang merupakan tanaman umbi akar. Talas ungu memang lebih eksis dari talas lainnya, dari segi warna dan tingkat kepadetan talas ungu membuatnya lebih banyak diminati.

Menjadi kuliner yang lezat

Taro makin banyak diolah menjadi beragam kuliner yang nikmat. Mulai dari minuman, pudding dan juga cake rasa taro. Aromanya yang khas membuat taro semakin disenangi terutama bagi kaum milenial.

Memiliki rasa dan terkstur yang unik

Sebenarnya tekstur talas ungun hampir sama dengan kentang, tidak terlalu pulen seperti talas lainnya. Ada satu hal lagi yang membuatnya istimewa yaitu memiliki aroma yang khas, nggak heran kalau taro mulai menjadi bahan tambahan pemberi cita rasa pada makanan.

Daunnya memiliki khasiat

Daun talas memiliki beberapa kandungan salah satunya mempunyai zat polifenol yang memiliki bebrapa manfaat sebagai penangkal radikal bebas, menguatkan sistem imun, mempelancar darah, dll.

Talas membuat gatal

Nih, buat kamu yang pemula dengan talas ungu ini harus berhati-hati saat mengolahnya. Karena getah pada kulitnya akan membuat gatal, jadi jika ingin motongnya sebaiknya menggunakan sarung tangan plastik dan pegang hanya bagian atas batang saja.

Semoga fakta-fakta mengenai talas ungu (taro) dapat memberikan kamu sedikit ilmu mengenai umbi-umbian. Kalau kamu penggemar, bahkan masih penasaran dengan olahan dari talas ungu, bisa langsung ke oulet Kupi Brownies Atjeh yang berlokasi di Jl. Sri Ratu Safiatuddin No.328, Peunayong, dan Jl. TP. Nyak Makam No.55 Lampineng, Kuta Alam, Aceh.

 

 

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
WhatsApp chat